Jumat, 03 Mei 2013

Semangat Juang Reka dalam Menempuh Pendidikan


Tanjungpinang – Reka adalah remaja putri yang memiliki semangat juang yang tinggi dalam menempuh pendidikan. Salah satu siswi dari SMA Negeri 2 Tanjungpinang ini mampu bersekolah sambil berjualan koran untuk memmenuhi kebutuhan sekolahnya.
Koran adalah media yang sangat membantu dalam usahanya untuk meraih cita-citanya untuyk menjadi seorang guru. Reka berjualan koran di sekitaran lampu merah, ia melakukan kegiatan itu disela-sela waktu liburnya. Ia masih mampu membagi waktu antara sekolah dengan pekerjaan sambilan yang kini ia tekuni.
 Minggu (28/4) menurut Reka “Uang yang saya dapat saya belikan keperluan sekolah selebihnya buat jajan ya secukupnya.” Ia mendapatkan penghasilannya dari berjualan koran, setiap ia jualan ia mengambil 100 eksemplar koran, lalu jika ada yang tidak laku maka sisanya dikembalikan. Untuk upahnya ia dapat dari hasil jualan perkorannya Rp400,00. Jadi jika setiap 100 eksemplar koran yang ia bawa selalu habis maka ia mampu membawa uang yang cukup lumayan. Namun, ia tak mau berputus asa meski hanya dengan berjualan koran dia masih mampu untuk bersekolah seperti remaja putri lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar