Rabu, 08 Mei 2013

Kini Kelangkaan Solar Terjadi Kembali



pemandangan yang terlihat saat mengantri di pertamina Kijang

BATAM, TRIBUN – Kini kelangkaan BBM kembali melanda. Rabu (8/5), di Pertamina Kijang antrian truk sangat panjang hingga ke jalan untuk mengantri mnedapatkan solar.
Aktivitas ini akan terlihat setiap harinya selama masih kurangnya ketersediaan solar yang ada. Salah satu supir truk Bapak Priyodi (40thn) yang telah mengantri mengatakan “Solar masuk dari jam 12 atau jam 1 itupun sudah di batasi sampai jam 3 sore saja sudah ditutup”. Dengan ketersediaan solar yang ada hanya di batasi setiap harinya segitu akan menyebabkan banyaknya kerugian yang akan di alami oleh semua pekerja truk besar.
Kemacetan ini setiap harinya selalu tejadi, meskipun sudah mengantri lama belum tentu mereka masih bisa mendapatkan solar tersebut. Kelangkaan yang terjadi di pertamina Kijang ini hanya terjadi pada BBM solar untuk premium taupun pertamax tidak terjadi hal yang serupa.
Ada sekitar 10 lebih truk yang berbaris mengantri untuk mendapatkan solar agar truk yang mereka bawa dapat berjalan. Para supir truk pun merasa banyak mengalami kerugian dengan hal ini. Mereka harus mengantri lama sehingga seharusnya mereka bisa melakukan beberapa trip untuk carteran sekarang hanya bisa melakukan dua kali saja. Di sela-sela akhir wawancara Bapak Priyodi mengatakan “Kerja seperti ini terus menjadi terbatas, kita punya keungan juga tidak menentu dengan keterbatasan solar seperti ini”. (Zai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar